HETANEWS.com - Pemain muda milik Swedia Alexander Isak resmi bergabung dengan Newcastle United di bursa transfer musim panas 2022. Tak tanggung-tanggung Newcastle rela menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro (Rp 1 triliun) untuk meminangnya.

Bergabungnya Isak ke Newcastle sendiri diumumkan langsung oleh pihak klub melalui postingan mereka di akun Twitter resminya beberapa saat lalu.

"Newcastle United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Alexander Isak dari Real Sociedad. Selamat datang Isak," cuit Newcastle dalam postingan peresmian Isak sebagai pemain anyar mereka.

Isak sendiri langsung memberikan tanggapan usai resmi menjadi bagian skuad Newcastle. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku sangat bahagia bisa merampungkan kepindahannya ke Newcastle.

"Saya senang menyelesaikannya. Itu adalah keputusan besar, besar bagi saya, tetapi ini adalah keputusan yang sangat saya senangi," ucap Isak, seperti disadur dari laman resmi Newcastle.

"Ini adalah klub memiliki sejarah luar biasa dan saya pikir siapa pun ingin bermain di sini, dengan penggemar yang luar biasa. Mereka adalah bagian besar dari mengapa saya datang ke sini, yang merupakan salah satu yang membuat saya merasa yakin," lanjutnya.

Dengan munculnya berita ini, maka sudah dipastikan Madrid batal mendaratkan Isak ke Estadio Santiago Bernabeu. Sebab Madrid memang sempat kencang dikait-kaitkan dengan pemain berjuluk The New Zlatan Ibrahimovic tersebut.

Sumber: indozone.id