JAKARTA, HETANEWS.com - Sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang perempuan bercadar yang meminta wanita non muslim untuk memakai hijab. Salah satu netizen yang mengunggah video tersebut adalah pengguna akun @AbahDeon pada Kamis (26/8/2022).

Cuplikan video yang diunggahnya itu diketahui berasal dari kanal YouTube Zavilda TV yang videonya diunggah pada Kamis (7/7/2022) lalu. Dalam video itu, terlihat perempuan bercadar menghampiri seorang wanita dan laki-laki yang sedang duduk.

Ia kemudian bertanya soal agama wanita dan laki-laki yang sedang duduk itu. Keduanya pun menjawab bahwa mereka non muslim. Mengetahui hal itu, perempuan bercadar kemudian bertanya apakah wanita yang dihampirinya itu bersedia untuk memakai hijab sebagai rasa toleransi.

“Saya mau ngajakin, ini kalau mau sih, tanpa ada paksaan. Sebagai rasa toleransi aja soalnya kakak memang non muslim, cobain coba pakai hijab gitu,” ucap perempuan bercadar itu.

Ia menambahkan, “Nanti its oke dilepas lagi enggak apa-apa kak. Gimana? Nyoba doang. Saya enggak paksa (pakai) 24 jam. Hanya sebagai rasa toleransi mungkin sesama agama lain.”

Setelah itu, wanita non muslim itu akhirnya menyetujui permintaan untuk memakai hijab usai sempat terlihat kebingungan. Menanggapi video itu, pengguna akun @AbahDeon pun menyinggung soal apa yang dilakukan perempuan berhijab itu hanya demi konten.

“Wanita beragama Kristen disuruh berhijab.oleh sekelompok orang bercadar demi konten,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @AbahDeon pada Jumat (26/8/2022).

Ia melanjutkan, “Bayangkan bila yang melakukan itu dari orang non-muslim.”

Di akhir cuitannya, ia bertanya kepada netizen mengenai pendapat mereka. Pengguna akun itu juga menyebut perempuan bercadar tersebut baru belajar agama.

“Apa pendapat mu?” tanyanya.

“*ini umat yg baru melek dlm belajar agama, sok suci, sok bener, usilnya bukan kepalang... Koplaknya!!” tegasnya menutup.

Sejumlah netizen yang melihat cuitan itu kemudian ikut berkomentar, banyak dari mereka yang juga mengkritik aksi perempuan bercadar tersebut. Dalam video di kanal YouTube-nya sendiri, pemilik akun itu juga menerima banyak kritik dan saran dari netizen.

Sumber: populis.id