SERGAI, HETANEWS.com - Pos security PT. Prima Citra Agro Sawita (PT.PCAS) diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Sebelum kejadian security mengamankan buah kelapa sawit hasil curian.

Kanit Reskrim Ipda.J Manurung saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun Desa Pekan Bandar Khalipah, Senin 22 Agustus 2022 sekira pukul 23.30 WIB.

“Pada saat terjadinya kebakaran, Pos I dalam keadaan kosong dikarenakan petugas security perkebunan sedang mengamankan buah sawit yang diduga hasil curian di dekat Pos II,” katanya Kamis (25/8)

“Kemungkinan terbakarnya pos I tersebut ada keterkaitan dengan buah kelapa sawit milik perkebunan yang diamankan oleh petugas security PT. PCAS, "kata Manurung.

Kebakaran mengakibatkan fasilitas yang ada di dalam pos hangus terbakar. Namun saat ini jumlah kerugian belum dapat diketahui pasti.

Musmin, salah seorang saksi di lokasi mengatakan, api sudah menyala saat dirinya melintas dari pos dan langsung memberitahukan ke security.

“Namun pada saat kita memadamkan api bersama security sepertinya kita mencium aroma bensin di dalam pos tersebut," ucapnya