JAKARTA, HETANEWS.com - Deolipa Yumara resmi melaporkan Angel Lelga ke pihak kepolisian atas dugaan penipuan dan penggelapan. Selain itu, ia juga mengajukan surat pengunduran diri sebagai kuasa hukum Angel Lelga atas kasus kripto.

Mantan kuasa hukum Bharada E ini juga mengungkapkan bahwa dua saksi untuk Angel Lelga, Tata Liem dan Ozy Syahputra, juga mengundurkan diri.

"Saya Deolipa Yumara sadar secara psikologis sebagai kuasa hukum dari Angel Lelga dalam kasus kripto yang terdahulu pernah kita laporkan. Di sebelah saya Tata Liem dan Ozy Syahputra yang juga saksi dari Angel," kata Deolipa Yumara di Polres Jakarta Selatan.

Deolipa Yumara mengatakan bahwa Tata Liem dan Ozy Syahputra mendapat sindiran dari Angel Lelga lewat media sosial. Hal tersebut yang membuat kedua saksi tersebut mundur dari kasus yang menjerat Angel Lelga.

"Saya sebagai kuasa hukum sehubungan banyaknya sindiran yang diberikan kepada saudara Tata Liem dan kepada saya dan saudara Ozy dari Instagram Angel Lelga maka dengan ini kami sebenarnya membantu yang bersangkutan menyelesaikan permasalahan dia. Kemudian tim kami para saksi disindir di Instagram, mereka ingin mundur sebagai saksi dari Angel lelga," ungkap Deolipa.

Deolipa juga turut mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Angel Lelga dalam kasus kripto terhitung 23 Agustus 2022. Ia telah menyampaikan surat pengunduran diri tersebut ke Polres Jakarta Selatan dan kepada Angel Lelga sendiri.

"Karena posisi ini ada dugaan penipuan dan penggelapan dari dana saya dan barang-barang yang saya berikan pada Angel, maka saya Deolipa Yumara pada tanggal 23 Agustus 2022 menyatakan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Angel Lelga," ungkapnya.

"Saya sampaikan surat pengunduran diri ini ke pimpinan penyidik Polres Jakarta Selatan. Saya juga mengirimkan surat pengunduran diri secara langsung ke Angel," tegas Deolipa Yumara.

Ia melaporkan Angel Lelga ke pihak kepolisan di malam hari. Ia merasa ditipu dan mengklaim telah merugi hingga miliaran rupiah.

Selain itu, Deolipa mengaku pernah memberikan sejumlah barang kepada Angel Lelga agar bisa diorbitkan untuk tampil di TV.

"Saya melaporkan adanya dugaan penipuan dan penggelapan. Saya laporkan di Polres Jakarta Selatan malam-malam," ungkap Deolipa.

"Saya diminta oleh dia untuk beli Hermes buat tayang di infotainment. Untuk tayang di infotainment harus ada gimmick Hermes senilai Rp 3 miliar. Sudah dibeli, saya serahkan uang cash dan transfer ada buktinya," ungkap Deolipa Yumara.

"Kemudian dia minta LV, tas-tas, dia minta kamera, laptop, termasuk gelang buat wilayah produser atas. Tapi saya kasih juga. Itu gelang seharga Rp 300 juta," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Deolipa Yumara mengaku mengalami kerugian dari Angel Lelga hingga Rp6 miliar.

sumber: cnnindonesia.com