HETANEWS.com - Polres Humbahas menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan "BINA KARUNA TOBA-2022" dalam rangka mencegah terjadinya karhutla dan mencegah trauma berkepanjangan para korban akibat konflik sosial atau bencana alam yang dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari, TMT 09 Agustus s/d 28 Agustus 2022.

Sat Binmas Polres Humbahas, guna melaksanakan giat Bina Karuna Toba-2022 melalukan berbagai kegiatan seperti melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat di Desa Nagasaribu I Kec. Lintongnihuta Kab.Humbahas, Sabtu (20/08/2022).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab.Humbahas ” ucap Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto.

Ia menjelaskan, sosialisasi bahaya Karhutla tersebut juga merupakan kegiatan preventif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan.

“Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan”.

Kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi kepada Polri jika ditemukan aksi pembakaran lahan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.