HETANEWS,com - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Arief Sudarto Trinugroho menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut. Arief pun diingatkan untuk bekerja jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas.

"Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut. Pastikan anda jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas," kata Edy.

Edy juga mengingatkan Sekda yang baru dilantik agar memegang teguh loyalitas, terutama terhadap organisasi yang sudah jelas peraturan dan programnya.

"Loyalitas tak bisa ditawar-tawar, Anda harus loyal dengan organisasi, organisasi ini sudah diatur harus berbuat apa, organisasi berpegang teguh pada RPJMD yang diparipurnakan DPRD," kata Edy.

Sekda juga harus mengkoordinir seluruh OPD untuk konsisten dengan RPJMD yang sesuai dengan visi dan misi Sumut Bermartabat.

"Koordinasi secara ketat, karena anda (Sekda) adalah tiangnya. Anda tempat bertanya dan anda meluruskan hal-hal yang harus dikerjakan," ungkap Edy.

Selain itu, Sekda harus bisa membagi atau membedakan mana tugas pribadi, kelompok hingga kepentingan organisasi.

"Tidak ada organisasi provinsi ini diikutsertakan dalam kepentingan pribadi dan kelompok, yang ada kepentintan organisasi sesuai jobdesknya masing-masing," kata Edy.

Pada kesempatan tersebut, Edy juga melantik Afifi Lubis dan M Fitriyus sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Utama Provinsi Sumut.

Sebelumnya, Afifi Lubis menjabat sebagai Pj Sekda Sumut Sumut dan Sekretaris DPRD Sumut. Sedangkan M Fitriyus sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

sumber: suara.com