SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Simalungun Bobbi Sandri melantik Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru Yoyok Adi Syahputra, Kamis ( 18/8/2022). Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula Kantor Kejari Simalungun jalan Asahan Km 4,5.

Yoyok Adi Syahputra menggantikan pejabat sebelumnya Irvan Maulana yang mutasi sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pangkalan Kota Baru di Sumatera Barat. Sedangkan Yoyok sebelumnya menjabat Kasi Pidan Umum di KN Tebo di Muara Tebo.

Pelantikan dan sertijab dihadiri para Kasi dibidang Intel, Pidsus, Datun, Barang bukti dan Rampasan, Kasubag Pembinaan, seluruh jaksa dan pegawai berlangsung Prokes dan penuh kekeluargaan. Pengambilan sumpah jabatan oleh Kajari dibimbing rohaniawan dan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kajari Bobbi Sandri, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan jika mutasi jabatan menjadi hal yang biasa dilingkungan kerja Kejaksaan Agung RI. Kepada pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja KN Simalungun sesuai dengan tupoksinya masing masing dan diharapkan mampu melanjutkan keberhasilan pejabat lama, ucap Bobbi.

"Dibawah komando Irvan Maulana, bidang Pidum Kejari Simalungun mendapat banyak prestasi kerja. Salah satunya Kejari Simalungun menjadi yang terbaik se-Indonesia dalam penyelesaian perkara melalui Restorative Justice (RJ)," kata Sandri.

Bobbi juga mengharapkan seluruh jajarannya untuk saling bersinergi, bekerjasama dan sama bekerja sebagai aparat hukum untuk melakukan tugas dalam penegakan hukum.

Sedangkan kepada Irvan Maulana, Kajari mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bangga atas kinerja lebih kurang 3 tahun dan cukup berprestasi terutama dalam penyelesaian perkara melalui RJ (restorative justice) sehingga Kejari Simalungun menjadi peringkat pertama se Indonesia.

"Terima kasih atas kinerjanya selama di KN Simalungun, selamat bertugas di tempat yang baru dan sukses selalu. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan," ucapnya.

Kepada pejabat yang baru diharapkan agar segera menyesuaikan diri di wilayah hukum ini Simalungun. Karena Simalungun menjadi daerah yang sedikit berbeda dengan daerah lain. Masyarakatnya yang heterogen dan dikenal cukup dinamis dan kritik.

Irvan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar KN Simalungun yang sudah bekerjasama, memberikan dukungan moral selama 3 tahun menjalankan tugas sebagai Kasi Pidum di KN Simalungun.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan.