HETANEWSA.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi, Tora Daeng Massaro, didampingi Kabid RR, Muhammad Hatta Hasibuan dan lurah Sri Padang serta kepala lingkungan 1, Kamis (18/08/2022) sekitar pukul 09:00 Wib, turun langsung meninjau korban banjir yang melanda tiga Kecamatan di Kota Tebing Tinggi.

Pantauan Wartawan di lokasi, Tora didampingi beberapa orang staff dan lurah serta kepala lingkungan , langsung turun ke lokasi meninjau banjir di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi. Disana Tora memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera mengevakuasi barang-barang berharga, karena diperkirakan air akan semakin naik.

" Kepada bapak/ibu warga Jalan Anturmangan kami dari Dinas BPBD Kota Tebingtinggi akan stand by disini apabila kalian membutuhkan bantuan kami untuk mengevakuasi barang berharga", kata Tora.

Kepada Wartawan, Tora mengatakan bahwa banjir yang terjadi hari ini terjadi akibat derasnya hujan pada hari Rabu(17/8) pukul 22:30 hingga Kamis(18/8) 06:30.

" Banjir yang terjadi akibat derasnya hujan ini terpantau naik, maka dari itu saya menghimbau agar selalu waspada, dan saya menyarankan apa bila air semangkin tinggi warga segera mengevakuasi barang - barangnya dan segera mengungsi ke tempat posko pengungsian yang sudah di sediakan pemerintah di lokasi tertentu.", terang Tora.

Kemudian Tora menyampaikan sampai saat ini pukul 10:00 ada beberapa kelurahan di tiga kecamatan di Kota Tebingtinggi yang terendam banjir yakni, Kecamatan Rambutan, Padang Hulu, dan Bajenis,di perkirakan ada ratusan rumah yang terendam.

" Untuk update masalah banjir, kita akan terus berkoordinasi dengan Camat, Lurah, Dinas PUPR, dan Dinas Sosial. Dan direncanakan apabila banjir semakin naik, di masing-masing lokasi banjir akan didirikan dapur umum. Untuk tendanya nanti kita akan berkoordinasi dengan Brimob, Koramil, dan Polres Tebingtinggi", ungkap Tora.