SIANTAR, HETANEWS.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tidak ada melakukan hal yang spesial di HUT RI yang ke 77 tahun ini. Padahal Kota Pematang Siantar sudah dua tahun tidak ada hiburan sama sekali.

Hal itu terlihat dari beberapa rangkaian acara yang tersebar, dimana setelah melakukan upacara bendera yang akan dilakukan di Lapangan Adam Malik, Pemko Siantar tidak ada melakukan kegiatan lagi.

Adapun serangkaian tertib acara yang akan dilaksanakan ditanggal 17 Agustus 2022, seperti Pembukaan oleh MC, penghormatan bendera merah putih yang dipimpin langsung Plt Walikota diiringi lagu Indonesia Raya, Sambutan dari tokoh oleh Ketua Deskranasda, dan sambutan Plt Walikota Pematang Siantar.

Dalam hal ini Kota Pematang Siantar telah dinyatakan tidak akan ada hiburan bagi masyarakat, melainkan hiburan hanya dilakukan di kalangan OPD Pemko Pematang Siantar.

Padahal masyarakat sangat rindu dengan adanya hiburan di Kota Pematang Siantar, setelah Indonesia sempat diserang wabah penyakit covid-19 yang sangat mematikan.

Ada apa dengan Pemko Pematang Siantar ?, masyarakat yang seharusnya dapat merayakan kegembiraan di hari Kemerdekaan tapi malah Pemerintah sendiri tidak membuat hiburan sama sekali untuk masyarakatnya yang butuh hiburan.