PARAPAT, HETANEWS.COM - Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Simalungun menjadwalkan Muscab (Musyawarah Cabang) ke VI pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Plt Ketua PHRI Simalungun Mike Sinaga bersama Sekretaris Rahimal K.Noor S.Fil kepada awak media seusai rapat kordinasi Panitia Pelaksana Muscab PHRI di Atsari, Senin (15/08/2022)

Menurut Rahimal muscab tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (22/08/2022) di Aula Atsari Hotel Parapat setelah beberapa bulan tertunda pelaksanaannya akibat situasi pandemic.

Agenda Utama dalam pelaksanaan Muscab VI PHRI Kabupaten Simalungun ini adalah pemilihan Ketua PHRI BPC Kabupaten Simalungun periode 2022 - 2027.

"Panitia membuka kesempatan kepada siapa saja yang memenuhi syarat menjadi calon ketua PHRI BPC Kabupaten Simalungun untuk segera mendaftarkan diri ke Panitia selambat-lambatnya pada tanggal 20 Agustus 2022 pukul 10.00 Wib" jelas Rahimal.

Adapun syarat utama calon Ketua PHRI adalah harus Pemilik (owner) dari sebuah Badan Usaha Hotel/Restoran dan merupakan anggota aktif yang terdaftar di BPP PHRI, selain beberapa syarat administratif lainnya yang harus dipenuhi oleh calon ketua sesuai AD/ART PHRI.

Pada kesempatan itu Rahimal berharap kepada semua pemilik atau Managemen Hotel dan Restoran di Kabupaten Simalungun mendaftarkan diri menjadi anggota PHRI dan ikut ambil bagian dalam kepengurusan untuk memajukan dan membesarkan organisasi PHRI sebagai salah satu organisasi Pariwisata di Simalungun.

"Kami berharap semua pemilik dan manager Hotel Restoran di Kabupaten Simalungun agar ikut terlibat dan mendaftarkan diri sebagai bagian dari PHRI sebagai silaturahmi dan komunikasi sesama pelaku wisata bidang Hotel Restoran dalam mendukung Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas" Ujar Rahimal.

Dia juga meminta bantuan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun agar memfasilitasi rangkaian acara muscab PHRI ini untuk menginformasikan kepada pemilik atau manager Hotel dan Restoran yang ada di Kab Simalungun di 32 Kecamatan.