JAKARTA, HETANEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar ajang balap bertajuk 'Street Race Kolaborasi Medan Berkah (KMB)' di tengah Kota Medan, tepatnya di Jalan Nibung Raya. Ratusan pembalap beradu cepat, memperebutkan Piala Wali Kota Medan, Dandim 0201/Medan dan Kapolrestabes Medan.

Diketahui, ajang yang berlangsung Minggu (14/8) kemarin tak hanya diikuti oleh pembalap asal Kota Medan, melainkan ada pula peserta yang datang dari luar Provinsi Sumatera Utara, seperti Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Lampung.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Street Race KMB diharapkan dapat menjadi wadah yang legal untuk menyalurkan hobi balap motor para anak muda.

Mengingat saat ini masih banyak anak muda yang menyalurkan keberaniannya di jalan raya dan tak jarang membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

"Apa yang kita gelar hari ini untuk memberi wadah anak-anak muda yang hobi balapan. Melalui ini, kita ingin memberi pesan, mengajak dan mengimbau agar teman-teman lain tidak balapan liar di jalanan yang bisa membahayakan diri dan orang lain. Sama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan," kata Bobby dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Diketahui, pada kesempatan tersebut Bobby hadir bersama Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. Ia datang untuk melepas langsung balap sesi pertama di kelas 110 cc.

Begitu suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu mengangkat bendera start, sebanyak 23 pembalap langsung menarik panjang gas sepeda motor mereka untuk menjadi yang pertama. Usai seluruh klasifikasi balapan digelar, Bobby menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

Sumber: detik.com