HETANEWS.com - Sosok Franky Partogi Wijaya Sirait tak asing bagi kalangan anak muda di Sumatera Utara. Politisi PDIP ini optimis partainya memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Partogi, yang juga anggota Komisi A DPRD Sumut dari fraksi PDIP ini baru saja menjabat sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara.

Di BMI Sumut Partogi didampingi oleh Maruli Manogang Purba sebagai sekretaris dan Ivan Winarta Ginting sebagai Bendahara.

Ketiganya menerima mandat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs. Rapidin Simbolon Rabu 3 Agustus 2022 di Kota Medan.

Franky mengatakan target utama dirinya sebagai ketua organisasi sayap partai PDIP adalah untuk memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024.

"Kita targetkan PDI Perjuangan Sumut menjadi hattrick atau menang pemilu tiga kali berturut-turut," kata Partogi seperti dilansir IDN Times Sumut.

Untuk mencapai tujuan tersebut Franky dan jajaran pengurus lainnya sudah menyiapkan program strategis dan program taktis untuk bisa mendongkrak suara PDIP pada pemilu mendatang. Salah satu target potensial menurut Franky adalah anak muda atau kaum millennial.

Pengalaman partogi di organisasi melalang melintang. Selain Ketua BMI Sumut, Partogi pernah menduduki jabatan strategis organisasi lain. Adapun diantaranya:

- Ketua DPD Gerakan Muda Pembaharuan (Gempar) Sumut

- Wakil Ketua DPD Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Sumut

- Bendahara Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sumut

- Mantan Bendahara DPD Taruna Merah Putih Sumut

Politisi PDIP yang menjabat anggota DPRD dari Dapil Sumut X (Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar) ini terus menjadi corong aspirasi masyarakat di dua wilayah tersebut.

Selain itu, ia juga dinilai sebagai sosok legislator yang peduli kepada masyarakat, baik kalangan muda maupun tua.

Baca juga: Franky Partogi Sirait Jadi Corong Aspirasi Masyarakat Siantar-Simalungun