HETANEWS.com - Alfamart bereaksi terkait pegawainya yang terancam dijerat UU ITE oleh salah satu konsumen. Peristiwa ini berawal dari dugaan aksi pencurian di salah satu gerai Alfamart.

Saat itu, pegawai tersebut memvideokan aksi dugaan pencurian yang dilakukan seorang konsumen di Alfamart Sampora di Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," kata Alfamart dalam keterangan resminya.

Rupanya, video aksi dugaan pencurian ini viral di media sosial. Konsumen yang tak terima lalu membawa pengacara terkait masalah ini.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," ujarnya.

Saat ini, Alfamart tengah melakukan investigasi lebih lanjut. Tak menutup kemungkinan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya dalam kasus ini.

sumber: kumparan.com