JAKARTA, HETANEWS.com - Aktor dan penyanyi Ariyo Wahab turut bermain dalam film Sayap Sayap Patah karya sutradara Rudi Soedjarwo. Dalam film itu, Ariyo Wahab didapuk sebagai Ruslan yang merupakan komandan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Vokalis The Dance Company ini bercerita mengenai pendalaman karakternya sebagai Ruslan dalam film tersebut.

“Aku ngomong sama komandan Densusnya langsung. Kami ngobrol seperti apa, bicara dengan bawahan gimana, bercandanya gimana, gesturnya seperti apa,” kata Ariyo Wahab saat ditemui di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Tidak hanya itu, Ariyo Wahab juga menjalani latihan tembak menembak. Hal itu diperlukan lantaran perannya sebagai komandan Densus 88 Polri.

“Megang senjatanya gimana, mereka juga memang berkarakter setiap gerakan dan gesturnya,” ungkap Ariyo Wahab.

Apakah Ariyo Wahab merasa terbebani dengan peran itu? “Sebenarnya kalau dibiarkan beban sih kita kepengin berbuat maksimal, cuma aku dan temen-temen lain udah di tingkat pemahaman hidup yang sama. Jadi kita bekerjasama dengan spirit dan semangat yang sama,” tutur Aryo Wahab.

Dalam film Sayap Sayap Patah, Ariyo Wahab beradu akting dengan Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Poppy Sovia dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, film Sayap Sayap Patah diangkat dari kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam. Dalam peristiwa itu, 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob.

Lima anggota Densus 88 yang sedang bertugas gugur akibat kebrutalan para teroris. Terinspirasi dari tragedi tersebut, diceritakan salah seorang perwira bernama Aji (Nicholas Saputra) yang terperangkap dalam kejadian berdarah tersebut.

Ketika Aji sedang berjuang antara hidup dan mati, di sebuah rumah sakit bersalin, istrinya Nani (Ariel Tatum) juga tengah berjuang melahirkan anak pertama mereka. Film ini akan tayang di bioskop pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Sumber: kompas.com