HETANEWS.com - Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 77 tahun 2022, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melaksanakan berbagai lomba dan atraksi yang di mulai tanggal 14 - 17 Agustus 2022 di Toba Caldera Resort (TCR) - The Kaldera Toba Nomadic Escape Sibisa.

Hal ini disampaikan Direktur Utama BPODT Jimmy B Panjaitan melalui Kepala Divisi Umum BPODT Mosanda Tampubolon kepada awak media Minggu (14/08/2022), bahwa BPODT ambil bagian menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun 2022 dan melibatkan warga sekitar dan tamu pengunjung setelah dua tahun tidak ada kemeriahan saat perayaan HUT RI akibat pandemi covid-19.

"BPODT kembali menyemarakkan HUT RI ke 77 setelah pandemi melandai, sebagai upaya meningkatkan minat dan partisipasi pengunjung melalui kebersamaan peserta sehingga kita buat berbagai lomba dan atraksi dengan melibatkan masyarakat sekitar dan pengunjung TCR yang hadir secara on the spot" ujar Mosanda.

Adapun Lomba dan Atraksi yang dilaksanakan selama 4 hari ini berupa, Senam Pagi, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Sendok Guli, Lomba Masukan paku dalam Botol, Lomba Tarik Tambang, Lomba Masukan Air ke dalam Wadah, Tenis Meja (sesama Pegawai BPODT), Lomba Panjat Pinang dan tiap sore ada Penampilan Seni Budaya (Tortor) dari Desa Sekitar.

Mosanda mengajak warga sekitar dan pengunjung untuk ikut berperan aktif dn berpartisipasi dalam mengikuti lomba yang di adakan di TCR Sibisa sebagai wujud kebanggaan dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 77.

"Kepada warga masyarakat dan pengunjung kami undang hadir dan ikut berlomba, sekaligus kami ucapkan terima kasih atas partisipasi pengunjung dan warga sekitar yang ikut serta sehingga acara ini semakin meriah dan penuh semangat, Bukan persoalan menang kalah, namun kita ingin sama-sama memeriahkan HUT RI ke-77” katanya.

Antusias Peserta Terlihat adanya beberapa orang tamu pengunjung yang beretnis Tionghoa ikut berpartisipasi dalam lomba dan juga warga sekitar terlibat ikut di hari pertama kegiatan lomba sehingga semua berbaur dalam kemeriahan dan gembiraan, yang terdiri dari berbagai kalangan umur ikut berpartisipasi.

Salah seorang mewakili peserta dari warga sekitar Eni Gultom yang mendampingi anaknya ikut Lomba mengucapkan terimakasih banyak kepada BPODT telah dilibatkan untuk berpartisipasi menyemarakkan kemeriahan HUT RI di TCR.

"Kami berterimakasih kepada BPODT dan kedepannya semakin sering melibatkan masyarakat sekitar dalam acara yang dilaksanakan di TCR," ujar Eny Gultom.