SIANTAR, HETANEWS.com - Dua tahun diserang wabah penyakit covid-19 hingga tidak dapat melakukan kegiatan apa pun. Di tahun ke tiga ini Kota Pematang Siantar akan melakukan pengibaran bendera di Lapangan Ada Malik serta melakukan kegiatan perayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 77 tahun.

Seperti yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, yang akan melakukan serangkaian kegiatan dikalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu dikatakan oleh Kadis Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sofia, dengan mengatakan kalau mereka akan melakukan kegiatan tepat di tanggal 17 Agustus.

"Di 17 agustus nanti ada direncanakan di semaraknya aja si, sekalian pembagian bendera yang merupakan program Pemerintah pusat dengan tema pembagian 10 juta bendera se Indonesia. Dan semalam kita sudah louncing pas acara apel Kesiap Siagaan," ucap Sofia melalui sambung telefon, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, kalau Pemko telah melakukan kegiatan membagikan bendera merah putih kepada sejumlah pengendara baik itu roda dua maupun roda empat dengan perwakilan Kecamatan.

Saat disinggung apa saja kegiatan pertandingan yang akan dilaksanakan, Sofia mengungkapkan akan dilakukan pertadingan tradisional.

"Kalau untuk pertandingannya akan kita lakukan yang sederhana saja, karena tujuan perlombaan ini untuk mempererat keakraban. Pertandingannya seperti permainan tradisional, dan tahun ini juga lapangan sudah kembali bisa gunakan untuk kegiatan upacara bendera,"katanya.

Selain kegiatan perayaan, Sofia juga menyebutkan jika Pengibaran bendera akan kembali dilaksanakan di Lapangan Adam Malik.

"Kalau pengibaran bendera, kita akan laksanakan di Lapangan Adam Malik seperti yang sudah-sudah, " Tutupnya.