TEBINGTINGGI, HETANEWS.com - Diduga gegara tidak kuat menaiki tanjakan,sebuah truk bermuatan penuh mundur kebelakang dan mengakibatkan 4 unit saling bertabrakan secara beruntun,di Jalan Yos Sudarso,Kelurahan Lalang,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,namun dua mini bus mengalami rusak parah.Jumat(12/08/2022).

Peristiwa ini terjadi,pagi itu truk bernomor polisi BK 9788 BT yang di kemudikan Iwan (49) warga Binjai,datang dari arah medan menujuh Kisaran,sesampai di lokasi truk yang di kemudiannya mendadak berhenti dan bergerak mundur,sehingga menabrak sejumlah kenderaan yang ada di belakangnya.

Akibat peristiwa ini,dua mini bus mengalami rusak parah di bagian muka dan belakang mobil,sehingga kedua mini bus tak bisa di jalankan seperti biasanya.

Mendapatkan laporan,pihak petugas dari Laka lantas Polres Tebing Tinggi, langsung terjun kelokasi kejadian guna melakukan olah TKP, sekaligus mengamankan jalur lalulintas agar tidak ada menimbulkan kemacetan.

Menurut salah seorang sopir truk yang juga sebagai korban Herwandi (43),kepada wartawan mengatakan,kejadiannya tiba-tiba saja bg,dimana di depan kami ada sebuah truk bermuatan tiba-tiba mundur,sehingga menabrak beberapa kendaraan lain yang di belakangnya,termasuk truk yang di kemudiannya pun ikut tabrakan,di duga kejadian ini akibat truk hilang kendali,akibat bermuatan terlalu banyak.kata Herwandi.

Sementara dari keterangan kasat lantas polres Tebingtinggi, AKP.Dhoraria Simanjuntak SH,kepada wartawan membenarkan,adanya kecelakaan beruntun di jalan Yos Sudarso kota Tebingtinggi,yang mana kecelakaan ini melibatkan 4 unit kendaraan,dua truk dan dua lainnya mini bus,untuk penyebab kejadiannya masi kita dalami.ucap Dhoraria.

AKP Dhoraria menambahkan,kini kasusnya sudah di tangani satuan laka lantas polres Tebingtinggi,dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,hanya saja korban mengalami kerugian meterial mencapai ratusan juta rupiah, sementara ke 4 sopir dan 4 unit kendaraan diamankan petugas ke Kaka lantas polres Tebingtinggi,guna di mintai keterangan lebih lanjut.tutupnya.