HETA NEWS .com-Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini memimpin upacara peringatan HUT ke-59 Wanita TNI Angkatan Udara di Mabes TNI Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Keterlibatan Wanita Angkatan Udara (Wara) sudah 59 tahun dimulai sejak tahun 1963 hingga tahun 2022 dalam berbagai penugasan di berbagai misi operasi militer perang dan juga selain perang," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan resmi Dispenau yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 12 Agustus 2022.

Marsekal TNI Fadjar menjelaskan, saat ini Wara berjumlah lebih dari 2000 personel dari pangkat Sersan Dua hingga Marsekal Muda, di semua lini penugasan hingga tampil di kancah internasional sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Kasau menegaskan, kesuksesan itu merupakan bukti Wanita Angkatan Udara (Wara) adalah Srikandi bangsa yang bertekad kuat dan pemberani, sehingga menempatkan Wara sejajar dengan para wanita hebat dari Angkatan Udara negara lain.

"Partisipasi Wara yang berlandaskan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, tepat digunakan dalam mendukung TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan," ujarnya. Lebih jauh lagi Kasau berharap agar Wara dapat menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk memacu semangat pengabdian kepada bangsa, melalui TNI Angkatan Udara.

sumber :viva .com