HETANEWS.com – Peluang mencari keuntungan dari mancanegara pada dasarnya tak hanya bisa didapat dari berkarier sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI). Lebih dari itu, ada banyak peluang usaha yang bsia dijajal, salah satunya melalui ekspedisi ke luar negeri.

Adapun peluang usaha itu menjadi salah satu yang berpotensi mendatangkan keuntungan. Sebab, sumber dari Bank Indonesia dan BNP2TKI mencatat, ada sebanyak 3.270 orang Indonesia yang menjadi TKI pada Kuartal 1 2022.

Seperti diketahui, warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri punya keperluan pengiriman barang, mulai dari perlengkapan sampai makanan, dari Tanah Air menuju negara bersangkutan.

Data itu juga menyebut bahwa negara tujuan pengiriman barang ke luar negeri saat ini didominasi Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

Untuk meraih peluang tersebut, Anda bisa saja menjajal usaha ekspedisi luar negeri. Sayangnya, usaha di bidang ini membutuhkan modal cenderung tinggi mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Meski demikian, tak seluruhnya membutuhkan modal tinggi. Usahakurir.co.id, misalnya, menyediakan peluang tersebut, tetapi dengan modal dan risiko yang rendah.

Perlu diketahui, agen kemitraan jasa kirim paket ke luar negeri tersebut cocok bagi Anda yang baru ingin menjajal usaha di bidang tersebut. Sebab, sebagai pengusaha, Anda akan mendapat bimbingan dari tim yang ahli di bidangnya hingga berhasil mencapai permintaan secara optimal.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum memulai usaha tersebut. Utamanya, yang berkaitan dengan tantangan mengirim paket ke luar negeri.

  • Memberikan solusi

Banyak orang menganggap bahwa mereka harus mengeluarkan biaya ongkos kirim yang besar dan melewati proses yang rumit untuk mengirim paket ke luar negeri,.

Selain itu, estimasi waktu yang dibutuhkan juga relatif lebih lama dibandingkan dengan mengirim barang dalam negeri.

sumber: kompas.com