SIANTAR, HETANEWS.com - Lembaga Bantuan Hukum [LBH] Pematangsiantar melepas 4 Mahasiswa magang dari Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dan STIKOM Tunas Bangsa Pematangsiantar.

Para Mahasiswa tersebut mengikuti magang selama 1 bulan penuh di Kantor LBH Pematangsiantar.

Ketua LBH Pematangsiantar, Chandra Kusuma Pakpahan mengatakan, selain memenuhi syarat akademik, pengalaman magang tentu menambah ilmu dari praktek langsung di lapangan.

"Praktek kerja lapangan atau magang ini Mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah. Mengenal pendampingan hukum maupun administrasi perkantoran," kata Chandra usai melepas magang, di Jalan Kartini bawah, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan Mahasiswa magang mendapat pemahaman tentang advokasi, mengulas perkara pidana, perdata, hubungan industrial, hingga tata usaha negara.

Baca juga: Pengurus DPD Gerak Nusantara Provinsi Sumut Dibentuk

Selain diskusi tentang hukum, Mahasiswa program magang turut serta mendampingi pengacara maupun paralegal dalam melakukan pendampingan hukum.

LBH Pematangsiantar, kata Chandra, siap menjalin kerjasama dengan mahasiswa maupun pihak universitas dalam rangka praktek kerja lapangan.

“Kami berharap kerjasama magang dari universitas dapat mengoptimalkan ilmu yang didapat. Dengan begitu mahasiswa akan lebih berpengalaman dalam dunia kerja yang sesungguhnya,” kata pengacara publik LBH Pematangsiantar ini.

Mahasiswa Universitas Sriwijaya, Gloria Atma Siburian merupakan mahasiswa yang mengikuti magang mandiri di LBH Pematangsiantar. Mahasiswa Fakultas Hukum semester IV ini berinisiatif mengikuti magang mengisi libur kuliah di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: LBH Pematangsiantar: Hetanews Tetap Optimis Jadi Media Referensi