YOGYAKARTA, HETANEWS.com – Intelijen militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut baru saja berhasil membongkar aksi bandit penipuan kelas kakap yang terjadi wilayah Yogyakarta.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta dilansir VIVA Militer, Kamis 11 Agustus 2022, kejahatan penipuan itu terbongkar setelah satuan intelijen menerima laporan dari seorang wanita berinisial AY.

Jadi kepada intel TNI, wanita itu baru saja jadi korban penipuan seorang pria yang mengaku sebagai prajurit Hantu Laut Korps Marinir. Dan tak tanggung-tanggung, korban telah mengalami kerugian lebih dari setengah miliar rupiah, yakni sebesar Rp580.000.000.

Dari laporan itu, intel-intel TNI bergerak melakukan penyilidikan untuk memastikan, apakah benar penipu kakap berinisial AB itu adalah seorang prajurit TNI Korps Marinir.

Intel tak bergerak sendiri, tapi juga berkoordinasi dengan Denpom Lanal Yogyakart dan Satsiberal. Akhirnya didapatkan informasi bahwa pria mengaku prajurit Marinir itu berasal dari Desa Bandingan, Purbalingga, Jawa Tengah.

sumber:viva.com