SIANTAR, HETANEWS.com - Atlit tinju asal Kota Pematang Siantar Rudianto Hutasoit berhasil meraih medali emas di Kejurnas Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022 di Gedung Olahraga Dispora Sumut

Kejurnas kali ini mempertandingkan 52 kelas dan diikuti 350 atlit dari 30 pengprov seluruh Indonesia digelar mulai Kamisi 4 -11 Agustus 2022.

Dalam pertandingan hari keempat, tercatat 6 petinju asal Sumut mencatat kemenangan sekaligus memastikan diri melaju ke partai final.

Sumut meraih emas keduanya melalui Rudianto Hutasoit di kelas 57kg putra junior dengan menang angka atas Bima Aji Baskoro dari DKI Jakarta.

Petinju bernama lengkap Rudianto Hamonangan Hutasoit ini merupakan petinju binaan Pertina Pematang Siantar. Ia merupakan pelajar kelas II SMA di kota Pematangsiantar, anak dari pasangan dari Arjuna Hutasoit dan Netti Purba.

Ia bergabung di sasana Pertina Pematangsiantar sejak lima bulan terakhir dibawah asuhan Jhon Simorangkir selaku pelatih.

"Terimakasih kepada masyarakat kota Pematang Siantar dan terkhusus kepada ketua Pertina Pematangsiantar Bapak Mayor Cpm Binson Simbolon yang telah memberikan dukungan dan perhatian penuh kepada anak anak muda yang ingin berlatih dan menorehkan prestasi demi mengharumkan nama kota Pematangsiantar," ujar Jhon kepada Hetanews, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Dandenpom I/1 Siantar Berikan Tips Dan Trik Saat Memberangkatkan 8 Orang Atlet Tinju Mengikuti Kejurda Tinju Elit

Ketua Pertina Kota Pematangsiantar Mayor Cpm Binson Simbolon mengapresasi prestasi gemilang yang ditorehkan oleh atlit petinju muda asal kota Pematangsiantar ini.

Ia mengatakan keberhasilan Rudianto turut membanggakan warga Kota Pematang Siantar. Keberhasilan ini tak lepas dari tangan dingin dari sosok pelatih yang telah menggembleng dan melatih Rudianto Hutasoit hingga berhasil menyabet medali emas di cabang tinju bergengsi ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada anak didik kita Rudianto Hutasoit, dan tentu saja pelatih Jhon Simorangkir yang telah berhasil menyabet medali emas dalam Kejuaraan Tinju Nasional ( Kejurnas ) Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022."

"Kita bangga bahwa atlit tinju Pertina Kota Pematangsiantar dapat mengalahkan lawan lawan nya dan berhasil mengharumkan nama daerah,' ujar Mayor CPM Binson Simbolon.

Binson berterimakasih kepada masyarakat khususnya kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar, Plt Walikota, Ketua DPRD, Kadispora dan Ketua Koni yang memberikan perhatian dan dukungan penuh bagi pertina Pematang siantar untukmembina tinju sehingga lahir petinju petinju dari Kota siantar.

"Untuk anak kami, Rudianto Hamonangan Hutasoit , terimakasih telah mengharumkan nama kota Pematang Siantar dan kami berharap agar lebih giat berlatih, selama menjalani pelatihan di PPLP Sumatera Utara. Semoga harapannya untuk mampu mengukir prestasi pada Ajang PON di Medan tahun 2024 mendatang dapat tercapai", tutup Binson.

Baca juga: Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Pematangsiantar Resmi Dilantik