HETANEWS.com - RB Leipzig resmi memulangkan Timo Werner dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2022. Ia dilepas Chelsea secara permanen setelah bergabung pada 2020.

Werner gagal bersinar di Stamford Bridge, ia hanya dapat mencetak 23 gol dari 89 pertandingan di semua kompetisi. Leipzig memulangkan Werner dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro (Rp454 miliar).

Chelsea rela merugi karena saat itu mendatangkan Werner dengan membayar klausul rilisnya. Penyerang Jerman ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan akan bertahan sampai 2026.

Ia akan menggunakan nomor punggung 11 di Leipzig. Werner mengungkapkan dirinya sangat senang bisa kembali, dan ia juga termotivasi untuk menambahkan rekornya di Leipzig.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk RB Leipzig lagi. Saya bersenang-senang di sini antara 2016 dan 2020, ketika kami tampil cemerlang sebagai pendatang baru di Bundesliga," ucap Werner dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/8/2022).

"Sekarang saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan terutama untuk bertemu lagi dengan para penggemar Leipzig yang sangat berarti bagi saya. Kami ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol." sambungnya.

Sumber: indozone.id