SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Permainan gelanggang permainan (Gelper) yang beroperasi di delapan titik di Kabupaten Simalungun, diduga di backup oleh salah satu Oknum Pengegak Hukum (APH).

Hal itu disampaikan langsung narasumber berinisial RT, yang mengatakan kalau memang permainan gelper yang ada di delapan titik itu di backup oleh APH.

"Setahu saya memang gelper sebanyak delapan titik yang baru saja buka, itu dibekingi oleh diduga oknum APH berbaju loreng," ucap RT kepada awak media ini, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya juga, Polres Simalungun tidak melakukan penggerebekan dilokasi tempat permainan gelper itu dikarenakan judi tersebut dibekingi oleh diduga oknum APH berbaju loreng.

"Itu mungkin alasan Polres Simalungun tidak melakukan penggerebekan terhadap delapan titik lokasi permainan gelper itu bang, tapi begitupun hukum harus dijalankan siapa pun yang membackup ditangkaplah bang," ujarnya sembari tersenyum kecil.

Mengenai hal ini, Dandenpom I/1 Mayor CPM Junilham Sitorus ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, dirinya mengatakan agar segera melaporkan hal tersebut ke kantornya.

"Kalau memang ada oknum loreng yang melanggar (membackup judi) segera laporkan ke kantor mas, agar kami tindak lanjuti," tandasnya melalui pesan singkat whatsaap, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Warga Minta Polres Simalungun Tutup Delapan Lokasi Gelper