HETANEWS.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8). Pendaftaran dipimpin oleh Ketum PSI Giring Ganesha dan didampingi sejumlah tokoh PSI lainnya.

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menyatakan, partainya sudah mengantongi sejumlah nama capres yang akan didukung untuk Pilpres 2024. Ia menegaskan bahwa pilihan PSI akan sama dengan yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

"Kita punya rembuk rakyat, tapi rasanya karena secara ideologi, perspektif, cara pandang politik kita sama dengan Pak Jokowi, insyallah capresnya PSI pasti capresnya Pak Jokowi," tuturnya kepada awak media usai mendaftar di KPU.

Wakil Menteri ATR/BPN itu juga menyebut, PSI tetap akan menampung aspirasi dari masyarakat terkait bakal capres yang diinginkan menggantikan Jokowi, hal itu dilakukan melalui voting yang dilakukan PSI. Ia tidak merinci sistem voting yang dimaksud.

Namun, sampai saat ini menurutnya masukan yang paling banyak ditampung PSI terkait capres yaitu menunjuk Ganjar Pranowo.

"Kita akan lempar kepada rakyat, jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi. Sementara ini hasilnya Ganjar," paparnya.

Hasil dari voting yang dilakukan PSI tersebut akan diumumkan pada November mendatang.

"Votingnya sampai November. Belum pasti tanggalnya. Yang pasti sebelum tutup bulan November insyallah hasilnya diumumkan," tandasnya.

SUMBER: KUMPARAN.COM