HETANEWS.com - Plt Walikota Siantar dr Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda Siantar Kusma Erizal Ginting menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2022 di Kota Padang, Sumbar.

Rombongan Pemko Siantar tiba pada Minggu 7 Agustus 2022, disambut oleh Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Ir Dian Fikri.

Hari pertama Rakernas digelar pagelaran seni dan kebudayaan Indonesia City Expo (ICE). Disana, Pemko Siantar menampilkan tarian multi etnis dan tarian Simalungun Sitalasari.

Pada kesempatan itu dr Susanti juga menghadiri Welcome Dinner bersama para wali kota dari seluruh Indonesia, di Padang Convention Center (PCC) Hotel Truntum Kota Padang.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat datang kepada para wali kota dari berbagai daerah. Ia berharap Rakernas berjalan sukses.

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena Padang dipilih sebagai tuan rumah. "Kami berterima kasih atas kedatangan seluruh wali kota ke Kota Padang," katanya.

Ketua APEKSI Bima Arya menilai, perputaran uang selama Rakernas luar biasa. Perputaran uang yang paling besar yakni di sektor hotel dan akomodasi, wisata, kuliner, dan belanja.