MEDAN, HETANEWS.com - Beranda Kreatif Medan yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution terbuka dan menyediakann panggung berkarya bagi para seniman. Kegiatan yang diadakan setiap Sabtu sore hingga malam di halaman depan kantor wali kota itu memberikan panggung pada musisi jalanan, Pevin Band.

Para musisi yang biasa tampil di trotoar persimpangan Jalan Adam Malik-Gatot Subroto, ini berhasil memukau pengunjung dengan lagu-lagu yang mereka sajikan. Pevin Band mengajak pengunjung dari berbagai kalangan itu menyanyi bersama. Pevin, sang vokalis dengan kekuatan vokalnnya seolah mampu menghipnotis pengunjung.

Lagu "Jangan Kau Pergi" milik Yoda, "Hal Hebat" Govinda, dan "Akulah Lelakimu" Virzha yang dilantunkan tampak meninggalkan kesan manis bagi pengunjung.

Pevin mengungkapkan rasa bangganya bisa tampil bersama teman-temannya di Beranda Kreatif Medan. Pasalnya, selama ini mereka biasa menghibur warga Medan di persimpangan jalan, namun kini mendapat tempat berekspresi di kantor wali kota.

Baca Juga:4 Tips Terbaik Melakukan Pengembangan Diri Bagi Perempuan, Apa Saja?

"Terima kasih kami pada Pak Bobby Nasution, Wali Kota Medan, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil di Beranda Kreatif Medan ini," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/8/2022).

Salah seorang pengunjung bernama Irfan mengungkapkan rasa puasnya atas penampilan Pevin Band.

"Sebelumnya saya memang telah mengetahui tentang Pevin Band melalui media sosial. Waktu saya dengan info ada Pevin Band main di Beranda Kreatif Medan, saya langsung datang ke sini, mau mendengar suaranya langsung. Dan ternyata, musisi jalanan Medan itu suaranya bagus," katanya.

Irfan mengaku sangat mendukung Pemkot Medan mengundang musisi jalanan untuk tampil di Beranda Kreatif Medan ini.

"Biar para musisi jalanan ini mendapat wadah, jadi mereka tidak salah tempat," ujar Irfan.

Hal senada juga dikatakan pengunjung lain bernama Daud Turnip. Ia mengucapkan terima kasih atas gagasan Bobby Nasution yang menampilkan produk-produk ekonomi kreatif, baik kuliner, kerajinan tangan, maupun pertunjukan kesenian ini.

"Apalagi tadi kita lihat para musisi jalanan ikut berpartisipasi ikut memeriahkan acara di Beranda Kreatif ini. Kami berharap agar kegiatan ini terus berlanjut. Momen-momen seperti ini sangat menarik dan menghibur bagi kami," sebutnya.

Perhelatan Beranda Kreatif Medan ini memang tampak begitu meriah dan semarak. Halaman depan kantor wali kota ini pun tampak dipadati oleh pengunjung.

Selain menikmati penampilan Pevin Band, berbagai tampilan menyemarakkan panggung hiburan, yaitu variasi formasi Paskibra oleh Yayasan Perguruan Al Hikmah, atraksi tarung drajat, tarian etnik oleh Dinas Kebudayaan, dan hiburan musik oleh Dinas Pariwisata. Tak kalah menariknya, Beranda Kreatif Medan ini juga dimeriahkan oleh fashion show pelajar.

sumber: suara.com