HETANEWS.com - Pengunjung dan Warga terlihat sangat antusias menyaksikan Danau Toba Rally 2022 yang dilaksanakan di kawasan HTI TPL sektor Aek Nauli Kab Simalungun, Sabtu (06/07/2022).

Perlombaan Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung selama 3 Hari ini (05-07/08/2022) disuguhkan jalur menantang dan ekstrim kepada peserta yang harus menempuh 6 SS dengan Starting Leg-1 yang dilakukan pada Sabtu (06/08/2022) mulai pukul 08.00 Wib.

Pantauan Wartawan Hetanews, Sabtu pagi hingga Sore hari, ratusan warga menonton di beberapa Special Stage (SS) dilokasi penonton yang telah ditentukan pada jadwal pertama lomba hari ini sambil mengabadikan momen atraksi para pembalap.

Mereka terlihat berbondong bondong mengambil posisi aman untuk menyaksikan atraksi yang disuguhkan perally, terutama di areal dimana mobil akan jumping dan berbelok tajam yang membuat keasyikan tersendiri bagi penonton.

Demon (50), salah seorang warga Parapat yang berjarak 3 km dari lokasi Rally, datang naik mobil bersama tamunya rela datang pagi hari ke lokasi lomba untuk mengabadikan tiap momen yang terlihat.

"Tadi pagi kami nyampe lokasi bang, membawa tamu dari jakarta yang menginap di Parapat, kami mau lihat beberapa atraksi perally Nasional yang menaklukan jalur Ekstrim di tiap stage Lomba," Ujar Demon bersama rekannya yang hadir lebih awal di Lokasi lomba kawasan HTI TPL Aek Nauli.

Seperti diketahui Perlombaan Danau Toba Rally 2022 di dukung penuh oleh Toba Pulp Lestari dengan menyediakan lokasi dan trek lomba bagi peserta.

Direktur TPL, Anwar Lawden sangat mendukung event untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

“Event Danau Toba Rally 2022 ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga nasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” tutur Anwar.