SIANTAR, HETANEWS.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa papan/tiang reklame tumbang, Sabtu, (6/8/2022). Akibat dari tumbangnya papan reklame tersebut beberapa kendaraan yang melintas terkena imbasnya.

Amatan media ini di beberapa titik lokasi tumbangnya papan reklame seperti di Sutomo Square, Pasar Horas, Simpang 4 dan beberapa lokasi lainnya tampak tiang papan reklame sudah berkarat dan tidak layak guna lagi.

Baliho juga tumbang di Sutomo Square. 

Salah seorang masyarakat Siantar menilai tumbangnya papan reklame diakibatkan kurang perhatian/pengawasan dari pemerintah kota Siantar terhadap papan reklame yang sudah berkarat namun masih saja dibiarkan berdiri.

"Ini semua bukan salah hujan maupun angin kencang. Ini akibat kurang pengawasan dari pihak pemko. Kita lihat sendiri kalau papan reklame yang tumbang itu sudah puluhan tahun dan sudah berkarat semua. Ia wajarlah tumbang ditiup angin kencang," ujar salah seorang masyarakat yang kebetulan berteduh di daerah pasar horas.

Lanjutnya mengatakan saat diajak media ini bercerita terkait kurang pengawasan seperti apa yang harus dilakukan pemko. Dia mengatakan kalau di Siantar itu sudah terlalu banyak tiang reklame yang sudah sangat rawan.

"Sudah banyak yang tidak layak lagi. Kalau saya menilai sudah seharusnya pemko itu memeriksa setiap papan reklame yang ada di kota Siantar. Jagan hanya keuntungan aja dipikirkan pemerintah maupun pihak ke tiga saja. Akan tetapi mereka harus memikirkan keselamatan dari masyarakat Siantar," ujarnya.