MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Imbauan tersebut disampaikan Bobby usai membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan Balai Kota Medan, Jum'at (5/8/2022).

"Melalui perangkat di kewilayahan, kita sudah mengingatkan untuk menghimbau masyarakat mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing selama sebulan penuh. Mengingat ini adalah bulan kemerdekaan, mari sama-sama kita semarakkan," kata Bobby.

"Harapan kita semakin terbangun rasa kebersamaan, cinta tanah air dan satu kesatuan sebagai NKRI. Selain itu, punya semangat dan rasa yang sama mewujudkan cita-cita bangsa," sambung Bobby.

Bobby mengungkapkan, Bendera Merah Putih harus menjadi pemersatu semua kalangan. Terlebih bagi masyarakat Kota Medan yang dikenal sebagai kota multikultural.

"Meski dalam perbedaan sebagai kota multikultural, kita harus tetap menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi seperti Merah Putih," kata Bobby.

sumber: suara.com