HETANEWS.com - Video yang memperlihatkan aksi dugaan pungutan liar (pungli) terhadap sopir taksi online di Medan viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @medanku, Jumat (5/8/202).

Terlihat seorang pria mengendarai sepeda motor menghampiri sopir taksi online yang sedang berhenti. "Biasa ada kutip di sini abangda," kata pria itu kepada sopir taksi online.

Sopir taksi online lalu mempertegas pengutipan yang diminta oleh pria itu untuk apa.

"Kutip apa, abang dari mana?" tanya sopir itu.

Sambil memegang uang lembaran Rp 2 ribu, pria itu mengaku jika dirinya setiap hari berada di seputaran Jalan Diponegoro-Jalan KH Zainul Arifin Medan.

"Ya dari sini lah bang, tiap hari kita di sini," katanya.

Sopir taksi online menolak memberikan uang. Dengan raut wajah kesal, pria itu akhirnya memilih pergi meninggalkan lokasi."Bilanglah  gak ada, jadi gak tanya darimana ini, bilang gak ada aja cukup," kesalnya.

"Pungli kepada sopir-sopir taksi online di Jalan Diponegoro/ Zainul Arifin Medan. Menurut pengirim video: 'Dia minta uang retribusi keamanan, ngaku dari pemuda setempat min. Sering kali terjadi terhadap supir-supir taksi online oknum tersebut sering juga ngutip di Jalan Cut Mutia," keterangan dalam unggahan.

Video yang beredar tersebut mendapat beragam komentar dari nitizen.

"Kasih aja txxxx ayam itu sama dia orang yang capek kerja dia pula yang enak minta minta," tulis netizen.

"Sangat bebas di Medan ni tukang palak PS setempat palak uang 17 Agustus pun ada, kok gak ada polisi fotoin ya kek yang razia itu," kata nitizen lainnya.

"Meresahkan," tulis nitizen.

sumber: suara.com