HETANEWS.com - Sosok Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau selama ini dikenal dengan inisial Bharada E, dikenal oleh teman-temannya di Kota Manado sebagai pribadi yang sopan dan penuh tanggung jawab.

Sikap ini selalu diperlihatkan Bharada E dalam pergaulannya di lingkungan sekitar maupun saat dirinya berorganisasi. Bahkan, ketika sudah menjadi seorang anggota Polri, Bharada E tak pernah melepas dua sikap tersebut.

"Ichad (sapaan akrab Bharada E) itu sangat murah senyum. Dia selalu sopan dengan sesama dan selalu menghargai kami teman-temannya," ujar Irvan Gobel, teman tongkrongan Bharada E di Kota Manado.

Menurut Irvan, sosok Bharada E di semua pergaulannya terkenal sangat humble, pribadi yang sederhana, disiplin dan tentunya bertanggung jawab.

"Pernah kerja sama-sama dengan dia, dan sangat bertanggung jawab dalam pekerjaan. Icad itu pribadi yang siapa pun dekat dengan dia pasti merasa nyaman," kata Irvan kembali.

Sama halnya disampaikan Harso, teman Bharada E, sesama pecinta alam. Dikatakannya, karena begitu sopan dan aktif di berbagai kegiatan penggiat alam dan bakti sosial, Bharada E memiliki banyak sahabat.

"Dari caranya bergaul, saya percaya terhadapnya, termasuk apa yang disampaikannya pasti selalu dia bisa tanggung jawab," ujar Harso.

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, telah resmi ditetapkan Bareskrim Polri sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Polisi menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J dengan persangkaan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Baca juga: Kabareskrim Sebut Timsus Bakal Audit Hasil Pemeriksaan Istri Irjen Ferdy Sambo

sumber: kumparan.com