RIAU, HETANEWS.com - Sejumlah pengurus partai Demokrat di daerah keluar dari partai. Terakhir, Ketua DPD Demokrat Kepulauan Riau Asnah mundur karena masalah internal.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan menilai, kader partai Demokrat yang mundur karena tidak loyal. Sudah sepantasnya tidak berada di Demokrat.

Syarief menegaskan, kader Demokrat yang tidak mau mengikuti aturan partai dipersilakan keluar. DPP Demokrat menegaskan tidak mau didikte perseorangan atau kelompok tertentu.

"Kita tidak mungkin didikte sama mereka-mereka semua ini kan ada aturan ya kan. Kalau dia tidak mau mengikuti aturan ya silakan keluar siapapun," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Demokrat punya aturan sendiri. Syarief menegaskan, siapapun yang tidak taat harus mundur. Bahkan menurutnya, sudah pantas Asnah keluar dari Demokrat.

"Organisasi apalagi partai punya aturan dan semua harus taat terhadap aturan. Jadi mereka yang tidak taat terhadap aturan justu bagus kalau mereka memang keluar," ujar wakil ketua MPR RI ini.

Demokrat tidak masalah banyak kader yang keluar. Kata Syarief banyak juga kader baru yang masuk.

Syarief mengatakan, pengunduran diri kader-kader Demokrat itu tidak akan mengganggu kesiapan partai menghadapi pemilu.

"Tidak, sama sekali tidak mengganggu," ucapnya.

sumber: merdeka.com