HETANEWS.com - Liverpool sedang berusaha untuk memperkuat lini depan usai ditinggal Sadio Mane ke Bayern Muenchen. Ada rumor transfer mengatakan The Reds kini telah membidik penyerang Santos, Marcos Leonardo, yang masih berusia 19 tahun untuk melengkapi stok penyerangnya.

Menurut pemaparan Sportbible, Liverpool sudah mengetahui potensi Leonardo. Boleh dibilang bahwa pesepak bola asal Brasil itu merupakan sosok yang saat ini sedang naik daun sehingga membuat klub-klub Eropa meliriknya.

Klub masa kecil Neymar tersebut dikabarkan akan bersedia mempertimbangkan tawaran itu. Untuk saat ini, pesepak bola asal Brasil itu memiliki release clause 50,3 juta poundsterling (sekitar Rp 916 miliar).

Dikutip Transfermarkt, bisa dikatakan Leonardo merupakan sosok juru gedor yang cukup moncer. Pada musim lalu, ia sukses membukukan 15 gol dan 5 assist dalam total 39 pertandingan bersama tim berjuluk Alvinegro Praiano.

Rencana tersebut tentunya sejalan keadaan buruk yang harus diterima Juergen Klopp. Pada bursa transfer musim ini, The Reds telah kehilangan Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Walaupun berhasil mendatangkan Darwin Nunez yang kini sudah membuktikan kapasitasnya, pelatih asal Jerman itu tetap berusaha untuk mematangkan kedalaman skuad. Jadi, nantinya Leonardo diharapkan bisa saling bergantian dengan Nunez dan Firmino di posisi striker.

Dengan usia yang belum memasuki kepala dua, Leonardo diharapkan bisa menjadi investasi jangka panjang bagi kubu Liverpool. Terlebih, saat ini juga mencuat kabar bahwa Firmino bakal hengkang dari Anfield.

Hal itu berpotensi terjadi sebab pihak klub hingga kini belum memberikan kejelasan mengenai perpanjangan kontrak pemain 30 tahun itu yang bakal berakhir tahun depan.

sumber: kumparan.com