SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Perkuat Sinergitas Serta Integritas CJS, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung kunjungi kantor Pengadilan Negeri Simalungun, Selasa (2/8/2022)

Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung didampingi oleh Kasatfung Polres memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Simalungun.

Rombongan Kapolres Simalungun disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun Dr. Nurnaningsih Amriani, dan selanjutnya kedua pejabat terlibat pembicaraan Kamtibmas.

AKBP Ronald F.C Sipayung mengucapkan terimakasih sKetua Pengadilan Negeri Simalungun Dr. Nurnaningsih Amriani yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan dari jajaran Polres Simalungun.

"Saya Kapolres Simalungun ijin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Simalungun, dengan harapan kehadiran pejabat baru semakin mempererat silaturahmi antar kedua instansi, berkenaan dengan penanganan perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun, karena Pengadilan Negeri merupakan bagian dari Crime Justice System (CJS)," katanya.

Ia menambahkan, dengan silaturahmi yang kokoh antar penegak hukum maka segala koordinasi penanganan suatu perkara akan mudah.

Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dengan baik, merajut tali silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas yang baik antara Pengadilan Negeri Simalungun dan Polres Simalungun.

Selain itu, kunjungan ini juga dapat saling memberikan masukan atau saran serta menjalin komunikasi dan sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas.

"Kami dari Pihak Kepolisian Resor Simalungun siap membackup gangguan kamtibmas jika dibutuhkan, mari bersama kita tingkatkan kembali hubungan sinergitas dalam pelaksanaan tugas kita sehingga dapat terintegritas satu samalain". tandas AKBP Ronald.

Sementara itu Dr. Nurnaningsih Amriani menyambut rombongan Kapolres Simalungun dengan hangat.

"Semoga pertemuan ini dapat menguatkan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik, sehingga selalu bersinergi dan berkordinasi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Simalungun,"ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PN berharap dengan cara kordinasi dan komunikasi antara CJS diantaranya mengumpulkan dan menyerap semua persoalan kemudian semua pemangku kepentingan melakukan sharing dan komunikasi efektif secar terfokus untuk mencari solusi.

"Rengan seperti itu diharapkan tercapai harmonisasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban".ungkap Nurnaningsih.