HETANEWS.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan performa Asnawi Mangkualam di luar negeri diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain timnas Indonesia U-16 tampil apik.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam saat ini berkarier di Ansan Greeners. Eks PSM Makassar ini sedang menjadi sorotan berkat performa impresifnya.

Terbaru Asnawi bisa mencetak gol pembuka ketika Ansan Greeners menang dari Jeonnam Dragons dalam lanjutan K League 2. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol berkat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Ansan Greeners akhirnya menang telak 3-0 dari Jeonnam Dragons. Dua gol tim berjuluk The Green Wolves lainnya diborong oleh pemain asing Thiago.

Melihat performa Asnawi, Mochamad Iriawan menyebut ia merasa bangga karena bisa menampilkan performa apiknya ketika berkarier di luar negeri.

"Asnawi salah satu pemain terbaik kita. Selain kapten (timnas) saya juga menjagokan dia karena dia cukup bagus," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat ditemui jelang laga perdana Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (31/7/2022).

"Kita tentu merasa bangga apabila Asnawi mampu memberikan kemampuan terbaiknya di kompetisi negara lain," sambungnya.

Nah, performa Asnawi itu kemudian dijadikan contoh ketika Iwan Bule memberikan motivasi untuk timnas Indonesia U-16 yang bertanding di Piala AFF U-16 2022.

"Saya sudah memberikan motivasi kepada mereka (timnas Indonesia U-16). Kalau main bagus, pasti kalian akan diambil klub luar negeri. Itu jelas menjadi kebanggan kita," ujar Iwan Bule.

"Ya kalau diambil klub Liga 1 sudah pasti, tapi kalau klub luar negeri yang merekrut tentu berbeda. Ini bisa membuat bendera kita berkibar di sana," tegas Ketum PSSI.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 akhirnya meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-16 2022 menghadapi Filipina U-16 dengan skor 2-0. Arkhan Kaka menjadi bintang utama kemenangan setelah membuat lawan bikin gol bunuh diri serta menyumbangkan satu gol untuk Garuda Asia.

sumber: suara.com