HETANEWS.com - Personil Reskrim Polsek Rambutan menangkap seorang pria pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor. Pria tersebut diketahui berinisial FG Als GINTING (39) warga Dusun IV Desa Bangun Rejo Gang Kasmir Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Ginting ditangkap Rabu (27/7/2022, sekitar pukul 19.30 WIB tepatnya di Rest Area Toll Tebing Tinggi - Medan ( KM 65 )

Kapolsek Rambutan melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan dimana pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekitar pukul 06.15 WIB, Pelaku FG Als GINTING meminjam Sepeda Motor merk Honda Vario warna Hitam No. Polisi BK 6894 XBE di rumah milik korban yang terletak di Jln. HM. Yamin Lk III Kel. Tanjung Marulak Hilir Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi dengan tujuan untuk mengutip uang setoran, pada saat itu korban pun memberikan Sepeda Motor miliknya dipinjam oleh Pelaku, kemudian Pelaku membawa Sepeda Motor milik korban tersebut, hingga saat sekarang ini Pelaku tidak mengembalikan Sp. Motor milik korban"papar Agus.

Akibat dari kejadian tersebut lanjut Agus, korban atas nama SUWITA (43) warga Dusun III Desa Pirdaus Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai membuat Laporan Polisi / Pengaduan dengan Kasus Penggelapan sesuai dengan Nomor LP / B / 32 / VII / 2022, T.T, Butan, 27 Juli 2022, dan saat itu juga personil Polsek Rambutan di Pimpin oleh Kanit Reskrim Ipda TP Damanik langsung mendatangi pintu Toll Tebing Tinggi, dan ternyata tersangka FG alias Ginting telah berangkat dan menaiki bus Almasar menuju Medan selanjutnya pengejaran terus dilakukan sampai tersangka berhasil diamankan di Rest Area Toll Tebing Tinggi - Medan ( KM 65 ), dan membawa tersangka ke Mapolsek Rambutan untuk di proses secara hukum.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit Sp. Motor di taksir Rp 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah), dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka FG alias Ginting di persangkakan dengan Pasal 372 KUHPidana"tutup Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto.