SIANTAR, HETANEWS.com - Personil Sat Narkoba Polres Siantar ringkus tiga orang pria yang diduga sebagai pengedar sabu di Jalan Tarutung, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan.

Penangkapan ketiga pria yang diketahui bernama Charles Soyetno Hutagaol (34), warga Jala. Farel Pasaribu Gang Jambu Bol, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Irfan (28), warga Huta VII Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, dan Dendi Kesuma Wardana (29), Jalan Hulubalang, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara ini, dilakukan pihak kepolisian tertanggal 22 Juli 2022.

"Awalnya kita mendapat informasi bahwa di Jalan Tarutung ada seorang pria membawa narkoba, sehingga kita langsung melakukan penyelidikan. Tidak memakan waktu banyak, kita berhasil mengamankan pelaku Charles ini dari pinggir jalan," ucap Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan melalui pesan tertulisnya, Selasa (26/7/2022).

Dari penangkapan itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis shabu berat brutto 1,93 gram, 2 unit Hp merk Oppo, dan 1 buah sendok terbuat dari pipet.

Tidak sampai disitu saja, tidak jauh dari lokasi penangkapan, petugas juga berhasil melakukan penangkapan terhadap Irfan dan Dendi Kusuma Wardana di Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap Irfan alias Ipong ditemukan sejumlah barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu dengan berat 0,20 gram. Sedangkan dari Wardana ditemukan 1 unit Hp merk Redmi.

"Pengakuan keduanya kalau barang itu memang milik mereka berdua dan didapat dari orang yang tidak dikenal," tutupnya.