TAPSEL, HETANEWS.com - Seorang nenek di Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menghilang usai berberlanja di pasar.

Nenek bernama Nurhaida Simanjuntak (63) kemudian ditemukan meninggal dunia di sisi jalan di Dusun Aek Latong, Desa Malombu, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

Martua Situmorang, kerabat jauh korban mengatakan, awalnya korban diantar suaminya ke pintu lokasi pasar untuk berbelanja pada Sabtu 23 Juli 2022.

"Saat ditunggu hingga senja di lokasi biasa, korban tak kunjung pulang," katanya, Senin (25/7/2022).

Sang suami yang khawatir setelah menyadari istrinya tak kunjung pulang, lalu dan menginformasikan kepada keluarga dan melaporkan kepada pihak berwajib.

Menurut Martua, korban masih menggunakan perhiasan saat dirinya hilang usai berbelanja.

"Ada juga warga yang melihat nenek Nurhaida dibujuk oleh seseorang untuk memasuki sebuah mobil. Barangkali mereka para penipu, penjahat, perampok yang memperdaya nenek Nurhaida," katanya.

Kesaksian dan informasi warga yang melihat keberadaan nenek Nurhaida dibawa membawa mobil bukan isapan jempol semata.

Penemuan sesosok mayat wanita yang tergeletak di sisi jalan viral di media sosial.

Pihak keluarga yang mengetahui informasi itu menuju lokasi penemuan untuk memastikan jika jasad tersebut adalah nenek Nurhaida.

"Sejauh ini Polres Tapsel yang menangani telah berkoordinasi dengan Polres Taput. Kita akan membantu mereka untuk mengusut peristiwa ini," kata Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing.

sumber: suara.com