HETANEWS.com - Striker Manchester City, Erling Haaland mengatakan bahwa pelatihnya Pep Guardiola sedikit “gila". Meski demikian pemain Tim Nasional (Timnas) Norwegia itu tetap menyukai menajer asal Spanyol tersebut.

Haaland mengungkapkan hal itu setelah melakukan debut untuk The Citizens—julukan Man City. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu-satunya gol saat Man City mengalahkan Bayern Munchen dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Minggu (24/7/2022).

Pertandingan dan gol perdananya itu dibuat setelah Haaland, setelah dia tidak dimainkan Guardiola pada laga sebelumnya melawan Club America.

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Dortmund tetapi Guardiola agak gila, dan saya suka itu,” kata dia mengutip Manchester Evening News, Senin (25/7/2022).

"Saya telah berlatih dengan baik dan saya siap untuk selanjutnya," tambah Haaland.

Dia juga memuji permainan Manchester City selama dilatih Guardiola. Dia kagum dengan sistem pelatih asal Catalan tersebut yang membuat timnya bermain tanpa seorang striker murni, namun tetap mematikan.

“Saya telah menonton banyak pertandingan City selama beberapa tahun terakhir, dan mereka (bermain) tanpa striker, tentu saja, saya telah melihat diri saya dalam situasi ini. Saya tidak terkejut saya (bisa) mencetak gol,” tutur Haaland.

Manchester City pada laga selanjutya akan menghadapi Liverpool dalam Comunity Shield. Laga berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (30/7/2022).

Sumber: indozone.id