HETANEWS.com - Pelaku pembunuhan pasangan suami-istri di Samosir telah dibekuk polisi. Polisi membekuk satu pembunuhan sadis itu di Kota Tebingtinggi, lokasi pelariannya. Satu pelaku yang dibekuk bernama Marwan alias Begu.

Sebelumnya, Polda Sumut sudah menerbitkan foto Marwan dengan status Daftar Pencarian Orang. Marwan alias Begu pelaku pembunuhan di Desa Martoba Kecamtan Simanindo Kabupaten Samosir ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (22/7/2022) membenarkan penangkapan tersebut. "Betul, tadi malam. Saat ini masih di interogasi Jatanras Polda,"ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Kata Hadi, Marwan merupakan DPO kasus pembunuhan di Kabupaten Samosir. Marwan alias Begu ditangkap polisi di Tebingtinggi oleh tim Gabungan Polda Sumut Polres Samosir dan Polres Tebing Tinggi. "Ditangkap di Tebingtinggi oleh tim gabungan Polda Sumut Polres Samosir dan Polres Tebingtinggi,"kata Kombes Pol Hadi.

Marwan alias Begu, tersangka pembunuh pasangan suami istri di Simanindo, Kabupaten Samosir akhirnya ditangkap (HO)

Masyarakat Apresiasi Kinerja Polisi Kades Martoba Nasib Silalahi merasa lega setelah pelaku pembunuhan pasutri yang berlokasi di daerahnya ditangkap.

Informasi penangkapan pelaku tersebut baru saja didapatkan. Dalam penuturannya sebelumnya, ia mengenal pasangan suami istri yang dibunuh tersebut sebagai sosok yang baik. "Untunglah sudah tertangkap, kita sudah lega. Ini aku baru tahu bahwa dia sudah ditangkap," ujar Nasib Silalahi, Jumat (22/7/2022).

"Kita minta pihak kepolisian agar menghukumnya sesuai dengan perbuatannya, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, " terangnya.

"Kita sampaikan terimakasih kepada polisi yang telah menangkapnya. Kita selama ini cemas, karena bisa saja ia datang ke tempat kita ini lagi kan. Tapi, untunglah sudah ditangkap. Kita akan segera koordinasi dengan warga di sini," sambungnya.

Ia juga turut empati akan kondisi anak pasutri tersebut. "Kita kasihan melihat anak-anak pasutri ini. Anaknya yang paling kecil masih kelas 4 SD, bagaimana ia sanggup menerima kenyataan bahwa mereka sudah yatim piatu," ungkapnya.

Pasangan suami-istri Jimmi H Gultom (44) dan Heni Kartini (40) merupakan masyarakat yang rajin ke acara adat. "Mereka, pasangan suami istri itu adalah orang yang baik, rajin ke acara adat yang di sekitar kita ini. Lalu, Jimmi Gultom itu bersama istrinya adalah orang yang murah senyum," ujar Kepala Desa Martoba Nasib Silalahi, Selasa (12/7/2022).

Pasutri yang dikenal sebagai karyawan hotel di Desa Martoba tersebut selalu berusaha memberi waktu untuk bersosial walau seyogianya sibuk di hotel.

"Sebagai karyawan hotel sebenarnya mereka sibuk, namun mereka selalu berupaya bersosial terhadap masyarakat sekitarnya. Makanya, kita enggak sangka akan begini kejadiannya," terangnya.

"Kalau tidak salah, anak pasutri ini ada 4 orang," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Marwan alias Begu membunuh Jimmi Gultom dan Heni kartini dengan sadis. Mereka yang sama-sama sebagai pekerja di Hotel di Simanindo Samosir.

Pasutri meninggal dengan mengenaskan. Kondisi mayat bersimbah darah. Dan, pada bagian lantai juga terlihat ceceran darah. Polisi menerangkan bahwa pelaku melakukan pembunuhan dengan senjata tajam dan sadis.

Baca juga: Pasutri di Samosir Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

sumber: tribunnews.com