HETANEWS.com - Penampakan tak biasa dari kepiting dengan “gigi” mirip manusia baru-baru ini diprotet oleh seorang fotografer.

Dalam foto yang diposting fotografer Roman Fedortsov di Instagram miliknya, tampak kepiting yang keluar dari air memamerkan deretan empat gigi yang terlihat seperti gigi manusia.

Foto tersebut dibagikan ke 653 ribu pengikut Fedortsov dan kini telah mendapatkan lebih dari 10 ribu likes, 183 komentar. “Kepiting… Bagaimanapun, ada sesuatu yang menarik dan menjijikkan di dalamnya,” kata Fedortsov pada postingan tersebut.

Binatang laut memang menjadi objek Fedortsov saat ia bekerja di kapal pukat ikan, Rusia Barat. Selain ikan bergigi manusia, ada juga laba-laba laut, ikan serigala Atlantik, dan parasit pemakan mata.

Meski mengakui temuannya sedikit menyeramkan, kepiting bergigi manusia tersebut dijadikan sebagai portofolio karya foto miliknya.

Identitas kepiting bergigi manusia masih belum diketahui. Sebelumnya juga pernah ditemukan kepiting langka punya ciri yang mirip, yakni ikan Sheepshead (Archosargus probatocephalus). Mereka punya gigi mirip manusia yang digunakan untuk menggiling cangkang moluska dan krustasea.

Makhluk-makhluk ini tidak menimbulkan ancaman bagi manusia di alam liar. Namun mereka dapat menggunakan tiga baris gigi mereka untuk menggigit kembali saat berupaya melepaskan diri dari tangkapan manusia.

Sementara itu, para ahli memperkirakan kemunculan gigi seperti manusia seperti yang ditemuka pada kepiting tersebut merupakan hasil dari keausan alih-alih gnashers fungsional.

sumber: kumparan.com