HETANEWS.com - Warganet dibikin terenyuh sekaligus geram dengan beredarnya video seorang anak yang ditemukan dalam kondisi kedua kakinya dirantai.

Dalam video amatir tampak anak tersebut terlihat kelaparan dan meminta-minta makan kepada warga yang sedang melintas.

Diduga anak tersebut menjadi korban penyiksaan ayah dan ibu tirinya. Diduga korban berhasil kabur dan meminta makan kepada tetangga sekitarnya. Dalam rekaman video itu, terlihat jika kondisi anak tersebut kurus.

"Viral sebuah video yang diunggah oleh pengguna instagram @fannylauww memperlihatkan seorang amak yang kakinya dirantai," tulis akun Instagram @andreli_48, Kamis (21/7/2022).

Dari video yang beredar tampak seorang wanita menanyakan kondisi anak tersebut yang kedua kakinya terikat rantai. Wanita yang merekam video itu juga menanyakan soal rantai yang terikat di kaki anak tersebut.

"Itu kakinya kenapa dirantai gitu?" tanya wanita itu.

Anak tersebut lalu menjawab jika orang yang merantai kedua kakinya adalah orang

"Digembok," kata anak itu.

"Siapa yang gembok? tanya wanita dalam video.

"Bunda," jawab anak itu.

Dalam video itu juga, terlihat anak itu meminta makan sembari mengangkat tangan kirinya ke arah mulut.

"Ya Allah Ya Rabbi, gak tega banget deh ah," kata wanita itu.

Dari keterangan di akun itu, kasus anak yang terikat rantai itu sempat dilaporkan ke aparat. Namun, disebutkan jika anak itu akhirnya dipulangkan lagi ke rumah orang tuanya.

Beredarnya video anak kondisi terikat rantai itu membuat netizen geram. Ada juga yang merasa kasihan dengan kondisi anak dalam video itu. Rata-rata warganet meminta agar kasus anak diduga dipasung oleh ibu tirinya itu segera diusut secara tuntas.

"Brengsek!!!!" kecam akun @abi***.

"Up terus beritanya," tulis akun @fal***.

"Pertanyaan: Kenapa dikembalikan?," tanya akun @zay***.

"Lokasi gan?? Nama bpk dan ibu tiri??" timpal akun @elr***.

"Apa yah #percumalaporpolisi?" tulis akun @sup***

"Astagfirullah dek tinggal di kosan aq aja sih aq kasih makan ko klo pnya rezeky aq sekolahin ," tulis akun @oll***.

"Gimana sih pemerintahnya disana kok malah dibalikin kerumah itu lagi," kata akun @ali***.

"Ya allah gk tega ," kata akun @yhu***.

"Kok dikembalikan ke rmh ibu tirinya lg sih?? Ga slh ni beritanya? Lapor ke pihak berwajibnya ke pak RT doang kali yak?" kata akun @gig***

sumber: suara.com