SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi S.Sos, MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Ramadhani Purba Kadis Pariwisata dan Kebudayaan M Fikri F Fanani Damanik SIP, MSi dan Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong SH menghadiri pembukaan Summit Women 20 (W20) yang di gelar di Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (19/7/2022).

Giat Summit W20 tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dengan pengguntingan pita di stand W20 Toba Expo 2022 dan Pemukulan Gordang Sembilan.

Turut serta dalam pemukulan Gordang Sembilan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Istri Ny Naupal Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjend TNI Ahmad Daniel Chardin, Ny Devi Luhut Binsar Panjaitan, Ny Sandiaga Uno, Presiden Kowani Titien Pamudji, Chair of W20 Indonesian Handriani Uli Silalahi.

Usai acara pembukaan Wakil Bupati dihadapan wartawan di berbagai media cetak dan elektronik menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang menetapkan pelaksanaan Summit W20 di Kota Parapat Kabupaten Simalungun.

"Saya mewakili Bupati Simalungun berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan ke depan kita juga harapkan dengan perwakilan berbagai negara yang hadir di tempat kita ini, bisa membawa kesan yang baik untuk kemajuan pariwisata di Simalungun,"kata Wakil Bupati.

Melalui perwakilan dari berbagai negara tersebut informasi tentang pariwisata di Simalungun dapat tersalurkan kepada semua orang.

"Terlebih tentang destinasi super prioritas di daerah kita ini bisa menjadi destinasi pariwisata dunia. Sehingga demikian turis mancanegara akan tertarik datang kembali ke daerah kita ini,"ucap Wakil Bupati.

Disamping itu, Wakil Bupati juga berharap setiap perwakilan dari berbagai negara yang hadir di W20 bisa membawa kesan yang baik bagi orang-orang, sehingga sektor pariwisata Simalungun bisa bangkit kembali setelah sudah lama tertidur akibat pandemi covid 19.

Pembukaan Summit W20 juga dihadiri Forkopimda Sumatera Utara, para perwakilan negara peserta W-20 dan para undangan lainnya.