JAKARTA, HETANEWS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar itu disampaikan Mahfud melalui akun instagram pribadinya, mohmahfudmd.

Mahfud mengatakan, sementara waktu ia harus menjalani masa isolasi mandiri terlebih dahulu sampai negatif.

"Saya sudah di Tanah Air, tapi isoman dulu karena terdeteksi positif COVID sepulang dari Makkah," tulis Mahfud melalui akun instagram pribadinya, Selasa (19/7).

Meski dinyatakan positif COVID, Mahfud memastikan dirinya dalam kondisi yang cukup bugar. Tak ada gejala berarti yang ia rasakan.

Ia masih menyempatkan diri untuk memimpin beberapa rapat hingga mengisi acara secara virtual dalam kondisinya saat ini.

"Tidak ada gejala demam maupun pusing, selera makan bagus, mobilitas fisik juga normal. Hari Minggu dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara secara virtual sampai malam," ungkap Mahfud.

Mengisi waktu luangnya pada masa isoman, Mahfud menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan bersama ajudannya. Ia juga memastikan bahwa isoman yang dilakukannya ini dijalankan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Pagi ini saya asyik bermain pingpong dengan ajudan. Tapi saya isoman dan WFH sesuai protokol kesehatan," kata Mahfud seraya mengunggah video kegiatannya main pingpong.

sumber: kumparan.com