SIANTAR, HETANEWS.com - Tiga terduga pelaku pencurian disalah satu rumah kosong berhasil diamankan di Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya di depan SPBU Sambo, Senin (18/7/2022).

Ketiga terduga pelaku yang diamankan berinisial IMH (38), MS (34), dan ES (56). Bahkan ketiganya juga diketahui merupakan residivis narkoba.

Menurut keterangan dari Bhabinkamtibnas Aipda Untung mengatakan bahwa ketiganya mencuri dirumah kosong yang berada di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

"Awalnya saya ditelefon sama Rukun Warga (RW), bahwa ada pencurian yang terjadi di Jalan Danau Tondano. Setelah mendapat telefon itu saya bersama warga yang sedang berjaga malam langsung melakukan pengejaran," terang Aipda Untung melalui via telefon seluler.

Tidak memakan waktu banyak, Aipda Untung berhasil menemukan para pelaku didepan Pom Besin Sambo, sedang membawa becak sembari mengangkat barang curian tersebut.

"Ketika kita lakukan introgasi, bahwa mereka mencuri dirumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya ke Jakarta. Saat kita bawa ketiga terduga pelaku ini ke rumah kosong itu dan memanggil penjaga rumah tersebut untuk membuka pintu, ternyata barang-barang yang ada dirumah itu sudah ludes," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat kita lakukan introgasi terhadap kepada terduga pelaku, memang merekalah yang telah menghabisi barang-barang yang ada dirumah kosong itu.

Dari terduga pelaku pencurian, Aipda Untung berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 lemari kaca hias, 1 lemari pakaian, dan 1 Karpet yang disembunyikan didalam parit rumah kosong.

Ditempat terpisah, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andre Siregar membenarkan dengan adanya 3 terduga pelaku pencurian yang diamankan dari depan SPBU Sambo.

"Iya ada, tapi masih kita amankan, karena pemilik rumah masih berada di Jakarta, sehingga tidak ada yang membuat laporan atas kejadian ini. Makanya kita tunggu pemilik rumah pulang dari sana," tutupnya.