HETANEWS.com - Kasus Subang terbaru, tentang uang Rp 30 juta di TKP pembunuhan Tuti dan Amelia, Yosef ungkap keberadaannya. Kasus Subang hingga kini belum terungkap siapa pelakunya.

Polisi hingga kini belum menetapkan tersangka kasus Subang. Masyarakat pun masih penasaran siapa sebenarnya pelaku keji tersebut.

Tak heran kabar soal update kasus Subang pun selalu ditunggu. Yosef Hidayah mengungkap sederet fakta tentang uang Rp 30 Juta yang ditemukan di TKP kasus subang.

Diketahui, telah ditemukan uang Rp 30 juta di rumah korban kasus pembunuhan ibu dan anak Subang, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Yosef mengakui uang itu adalah milik sekolah Yayasan Bina Prestasi Nasional yang dikelolanya. Ia juga mengaku tidak menguasai uang itu karena sudah diserahkan ke penyidik.

Berikut rangkuman fakta tentang pengakuan Yosef dikutip dari channel youtube Koin Seribu 77.

1. Milik yayasan

Yosef Hidayah, suami Tuti dan ayah Amel mengakui uang itu milik sekolah Yayasan Bina Prestasi Nasional yang dikelolanya.

Saat uang Rp 30 juta itu mau diserahkan ke kepala sekolah, ternyata sosoknya tidak ditemukan.

"Bapak sampai mencari kepala sekolah pak Wahyu. Mau dibayar tidak ada. (Wahyu) menghilang," ujar Yosef dikutip dari channel youtube Koin Seribu 77, Jumat (15/7/2022).

2. Sudah diserahkan ke penyidik

Yosef memastikan tidak menguasai uang itu karena sudah diserahkan ke penyidik Polsek Jalancagak. Setelah kasus ini dilimpahkan ke Polres Subang, uang Rp 30 juta itu pun disita Polres Subang.

Apakah kini uang Rp 30 juta itu ada di Polda Jabar sebagai penyidik kasus ini, Yosef mengakui tidak mengetahuinya.

3. Nasib perhiasan

Selain uang, barang berharga yang ditemukan di lokasi kejadian adalah perhiasan dari Tuti Suhartini.

Terkait perhiasan ini sempat beredar kalau barang berharga itu sudah diserahkan Yosef ke istri mudanya, Mimin Mintarsih.

TKP Pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Tribun Jabar)

Namun, kabar ini langsung dibantah Yosef. Suami Tuti Suhartini dan ayah Amel ini menyebut perhiasan istri dan anaknya itu sudah diberikan kepada Zia, cucu semata wayangnya, anak Yoris Raja Amanullah dan Yanti Jubaedah.

Hal itu dilakukan karena dia tahu Amel dan Tuti sangat menyayangi Zia.

"Satu pun tidak dikasihkan ke Ibu Mimin," tegas Yosef dikutip dari channel youtube Koin Seribu 77.

Diterangkan Yosef, semua perhiasan milik Tuti dan Amel itu sudah diberikan ke Yanti, dititipkan untuk nantinya diberikan kepada Zia.

"Yang namanya manusia bisa meninggal, tapi ruh tidak akan meninggal. Tetap akan melihat keadaan sebenarnya.

Bapak tidak mau membohongi hati. Perhiasan apapun bapak kasihkan, titipkan untuk cucu," ungkapnya. Diakuinya, sebenarnya ada satu perhiasan milik Tuti yang jatuh di halaman. Setelah ketemu perhiasan itu oleh Yoris dititipkan kepada Ny Ida, ibu angkat Danu.

"Itu menurut penuturan Yoris. Yoris tidak mungkin berbohong," ujar Yosef.

4. Tak diberikan ke Mimin

Yosef meyakinkan, selain tidak memberikan satupun perhiasan ke Mimin, dia juga tidak pernah memberikan kemewahan seperti mobil untuk istri mudanya itu.

"Jangankan mobilnya, ban nya juga tidak pernah beri ke bu mimin. Mobil semuanya ada untuk mamanya, Amel dan Yoris," ungkapnya.

Terkait kabar yang beredar, Yosef mengaku ikhlas difitnah.

"Biar lah Allah yang tahu segalanya," katanya.

Saat ini yang penting baginya, polisi bisa segera merilis tersangka kasus Subang ini, demi keadilan untuk kedua almarhumah.

Bagaimana jika tersangka tersangka adalah orang dekatnya?

Yosef bertekat tidak akan pandang bulu dan menyerahkan sesuai proses hukum yang berlaku.

"Bapak tidak bisa intervensi menutupi apa yang terjadi," tegasnya.

Hubungan Sebenarnya Yoris dan Yosef Terkuak

Seperti diketahui, ayah dan anak ini pecah kongsi setelah Yoris memilih mencabut kuasanya dari pengacara Rohman Hidayat di kasus subang ini.

Meski Yosef menganggap hubungannya dengan Yoris tidak ada masalah, namun fakta sesungguhnya justru terungkap dari unggahan video terbaru sang anak korban kasus Subang.

Video yang diunggah di channel youtube Yoris and Family itu, memperlihatkan momen ulang tahun anak semata wayang Yoris, Zia. Ulang tahun Zia dirayakan secara sederhana di rumah Yoris. Tampak kegembiraan menyelimuti keluarga kecil ini.

"Tahun ini tanpa kehadiran nene dan bibi," tulis Yoris di video tersebut.

Tampak di video itu terlibat sejumlah anak kecil teman Zia serta seorang pria paruh baya yang diduga keluarga sang istri, Yanti Jubaedah. Tak tampak sang kakek, Yosef dalam perayaan ulang tahun Zia.

Hal ini berbeda dengan perayaan sebelumnya dimana ada keluarga lengkap Yoris yakni Tuti, Amel dan Yosef. Ketidakhadiran Yosef ini pun memantik pertanyaan netizen.

"Kakek Yosef kok gak datang ya?," tanya netizen.

Yoris memilih tak menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di bagian netizen lain justru mengungkit kasus Subang yang menjelang satu tahun belum juga terungkap.

Ada yang mengkhawatirkan keadaan Zia jika ternyata Yoris dan Yanti terlibat di kasus ini. Namun, kekhawatiran itu ditepis Yoris.

"Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa sama kang yoris dan teh yanti kasian anakmu masih kecil," tulis netizen.

"Amiin Ya Allah gakan kenapa2 ko ka Andra r ...," tegas Yoris.

Lalu ada juga netizen yang menyindir.

"Drama Serial TERSANDUNG Episode Ke Sekial Kali Dengan Tema Pencitraan gaya Hidup Sederhana LANJUTKAN BAKATMU,".

Sindiran ini dibalas santai Yoris.

"Hahaa teh oneng ada ada aja... Bagus judulnya," katanya.

Yoris memang terkesan sudah kebal dengan sindiran netizen. Bahkan di unggahan lain, Yoris meminta netizen untuk tidak membela dia, istrinya, Yanti Jubaedah dan saksi lain.

Yoris hanya meminta netizen untuk membela korban kasus Subang, Tuti dan Amel. Pernyataan Yoris ini ditulis di judul video terbaru yang diunggah di channel youtube pribadinya, Minggu (10/7/2022).

Dalam video itu tampak Yoris dan Yanti tengah berziarah ke makam Tuti dan Amel.

Yoris tampak menyiramkan air di atas pusara ibu dan adiknya, sementara Yanti menaburkan bunga.

"RENUNGKAN! BELA-LAH KORBAN ( MAMAH DAN AMEL)! BUKAN SAYA, ISTRI SAYA MAUPUN SAKSI LAINYA ! BISMILLAH," tulis Yoris.

Unggahan terbaru Yoris ini pun langsung banjir pertanyaan netizen.

"APA MAKSUDNYA NIH JUDUL ? SAYA GAK BELA BANG YORIS DAN ISTRI JUSTRU MENCURIGAI KALIAN BERDUA TP SEMOGA BANG YORIS DAN ISTRI TDK TERLIBAT. HARAP BANTU KEPOLISIAN JIKA MEMPUNYAI INFORMASI DAN GAK PERLU DISHARE KE MEDIA INFORMASI PENTING ITU," tulis akun @Atta.

Pertanyaan itu pun dijawab Yoris.

"Siap kita pasti terus bantu dan kawal Kepolisian," tulisnya.

Lalu, ada juga akun @MY Channel yang langsung memberi pertanyaan menohok.

"Apakah aa..dan teh yanti terlibat???," tanyanya.

Pertanyaan itu dijawab Yoris dengan santai.

"Ke penyidik aja bang my chanel.. Hehe soal terlibat atau tidak itu ada di kepolisian saya sekarang hanya sebatas saksi dan istri... Kawall terus," tulsinya.

Lalu, ada juga yang penasaran tentang judul video itu ditujukan untuk siapa. Yoris tidak menjawab pertanyaan itu, justru menyebut bahwa apa yang dituliskan itu sebuah logika.

"Memang seperti itu logikanya !? Korban Mamah dan Amel mereka yang wajib di bela!!," jawabnya.

"Jadi jgn bela Yoris dan Yanti," sambung MY Channel.

Dan Yoris kembali menjawab: @MY Channel dan semua saksi lainnya karena status kita semua saksi kak. Logis kan?

Lalu, ada juga netizen yang curiga alibi apa lagi yang dibuat Yoris. Kali ini, ketua yayasan Bina Prestasi Nasional itu menyangkal pernyataannya itu alibi.

"Bukan alibi! ini logika!," tegasnya.

Sumber: tribunnews.com