MEDAN, HETANEWS.com - Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak Seluruh Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Polonia, Kota Medan berlangsung Ricuh, Kamis (14/7/2022).

Dua kubu calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Medan baku hantam karena salah satu kubu tidak melengkapi administrasi surat.

Musyawarah Serentak Seluruh DPC Partai Demokrat Sumut ini berlangsung untuk lima daerah di Sumut, yakni Sibolga, Pakpak Barat, Tanjung Balai, Kota Medan dan Asahan.

Kericuhan itu direkam melalui kamera handphone (HP) milik salah satu peserta muscab. Dalam rekaman video terlihat kedua kubu cekcok hingga berlanjut baku hantam. Kejadian itu tidak berlangsung lama dan cepat dilerai. Sejumlah polisi langsung disiagakan di lokasi.

"Ada miskomunikasi antara pihak panitia dan pihak DPC Kota Medan," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah di lokasi.

Dia memastikan Muscab akan berjalan lancar meski sempat diwarnai kericuhan. "Dan menggaransi juga Muscab ini berlangsung dengan kondusif dan aman," ucapnya.

Sumber: inews.id