SIANTAR, HETANEWS.COM - Pasca 3 Tahun kontrak kerja sama antara Pihak ketiga yakni PT Suryatama Mahktoa Kencana dan Pemko Siantar untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) namun tak tampak sedikit pun sentuhan pembangunan terhadap salah satu fasilitas olahraga tersebut.

Terkait hal tersebut, hetanews mencoba mencari tahu kendala apa yang dialami dalam pembangunan GOR tersebut, berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Aset di Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Alwi, ada beberapa kendala yang dialami oleh pengelola.

"Kendala di Hak Pengelolaan kemarin di Jakarta. 1 tahun lebih juga disana. Kita engga bisa intervensi kan. Makanya lama. Selanjutnya pengurusan PBG (Persetujuan Bangunan Gedung) juga agak lama," Sebut Alwi, Kamis (14/07/2022) melalui pesan WhatsApp (WA).

Ditanya apakah dalam Perjanjian kemarin tidak diberikan tengat waktu oleh Pemko Siantar, Alwi menyebutkan jika ada tengat waktu dalam Perjanjian kontrak tersebut.

"Pembangunan paling lama 2 tahun dihitung sejak PBG terbit, dan ini masih blm terbit, Masih ada proses yang dikerjakan di tim teknis PU (Dinas Pekerjaan Umum), "jawab Alwi.

Ditanya lagi jika menunggu hal tersebut sampai kapan fasilitas olahraga tersebut akan dibangun?, sebab saat ini Kota Siantar tidak memiliki fasilitas olahraga dan fasilitas olahraga tersebut mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) yang nantinya akan dilaksanakan di Tahun 2024.

"Klo sampe kapan engga bisa kita pastikan ya. Tergantung pengurusan PBG, Tapi mudah-mudahan tahun ini diupayakan ground breaking, dan Mudah2an engga ada kendala lagi, Soal PON semua punya komitmen dan semangat sama. Mudah2an kita doakan sama-sama, "Jawabnya lagi.