SIANTAR, HETANEWS.COM - Selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Siantar banyak mengeluhkan soal ketersediaan lahan Pemerintah yang minim, bahkan keluhan ini sering dilontarkan oleh Kelurahan yang tidak memiliki Kantor sampai menyewa kantor.

Namun hal ini seperti berbanding terbalik dengan kondisi yang ada, dimana berdasarkan penelusuran hetanews ada beberapa aset pemko yang Mangkrak seakan di "cuekin" oleh Pemko Siantar, padahal aset-aset tersebut persis didepan wajah Pemko Siantar sendiri.

Tampak samping dari GOR di Kota Siantar.

Salah satunya yakni Gedung Olahraga (GOR), tiga tahun lalu GOR telah di pihak ketigakan oleh Pemko Siantar, namun hingga kondisi GOR tampak sama bahkan lebih memprihatinkan dibandingkan sebelum di pihak ketigakan oleh Pemko Siantar.

Tampak Belakang dari GOR.

Berdasarkan amatan hetanews di Lokasi GOR, bangunan tampak sudah tidak layak pakai, banyak coretan di dinding, banyak semak belukar bahkan diatap gedung tumbuh pohon, dan kerap dijadikan sebagai tempat bolos sekolah.

Tampak GOR sudah rusak parah.

Kemudian ada bangunan yang dulunya hendak dibangun untuk pembangunan Siantar City Mall oleh Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PDPAUS) tepatnya di Jalan Melanthon Siregar hingga dibiarkan tak bertuan.

Tampak lokasi dibiarkan terlantar.

Amatan hetanews dilokasi bangunan yang dulu dipakai sebagai tempat penyembelihan hewan sudah rusak total, dan gedung yang dibangun untuk Siantar City Mall sudah dipenuhi semak belukar, bahkan pos jaga yang didepan gedung sudah rusak parah.

Melihat kondisi ini apakah Pemko Siantar tak pernah memantau asetnya yang Mangkrak tersebut, atau memang Pemko Siantar "cuek" terhadap asetnya tersebut?, kalau hal ini terjadi seakan mematahkan keluhan pemko soal tidak ada ketersediaan lahan, karena lahan yang mereka miliki saja tidak dipergunakan dengan baik.